BELI BUKU DI TOKOPEDIA.COM

Prakarya dan Kewirausahaan SMA-MA/SMK Kelas X Kurikulum 2013

Sunday 12 January 20140 comments

Prakarya dan Kewirausahaan SMA-MA/SMK Kelas X Kurikulum 2013
http://marketing-buku.com/prakarya-dan-kewirausahaan-sma-ma-kelas-x-wajib


Harga: Rp43,000
Penerbit: YRAMA WIDYA
Kode Buku: YWB-01-99-017
ISBN: 978-979-077-940-2
Pengarang: PESANGGRAHAN GURU
Ukuran: 20 x 26,5 cm.
Tebal: 180 hlm.
Jenis Kertas: hvs

Beli Klik DISINI atau hubungi/SMS 081321881835

Di era globalisasi ini, persaingan hidup semakin ketat sehingga keterampilan sebagai kecakapan hidup dan kemampuan untuk mengembangkan potensi di dalam diri untuk berkreativitas sangatlah penting. Dalam membuat suatu karya, tidak hanya dibutuhkan teori. Mengapa demikian? Karena teori yang mendalam tanpa adanya praktik dalam merealisasikan pengetahuan tersebut tetap tidak menghasilkan suatu produk yang dapat dimanfaatkan secara langsung. Seseorang yang telah memiliki kemampuan memadukan teori dan praktik untuk menghasilkan sesuatu berarti orang tersebut sudah dapat dikatakan mempunyai jiwa wirausaha. Hal itulah yang saat ini sedang diupayakan tertanam dalam diri siswa untuk dapat meraih kehidupan yang lebih baik di masa depan dengan keterampilan yang dimilikinya.

Dalam mengupayakan hal itu, di dalam buku Prakarya dan Kewirausahaan yang di golong sebagai pengetahuan transcience-knowledge yaitu mengembangkan pengetahuan dan melatih keterampilan kecakapan hidup berbasis seni, teknologi, dan ekonomis ini disajikan berbagai keterampilan dari mulai keterampilan membuat produk kerajinan tekstil, produk kerajinan limbah tekstil, alat komunikasi sederhana dengan sumber arus listrik DC, alat pengatur gerak sederhana dengan sumber arus listrik, budidaya tanaman hias, budidaya tanaman pangan, produk pembersih, serta pengawetan bahan nabati dan hewani.

Di dalam kurikulum sekarang ini, bentuk pengajarannya student-centered (terpusat pada siswa), maksudnya siswa yang ditekankan untuk aktif sedangkan guru berfungsi sebagai fasilitator dan motivator. Hal itu bertujuan agar potensi dalam diri siswa lebih tergali secara bebas dan mampu menghasilkan karya yang beragam dengan tetap menerapkan karakter positif dalam dirinya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Soal dan Pembahasan | Kumpulan Soal | Pembahasan Soal
Copyright © 2011. SOAL DAN PEMBAHASAN - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger