BELI BUKU DI TOKOPEDIA.COM

Tes Kemampuan Kuantitatif Secara Online

Thursday 23 May 20130 comments

Pada TES KEMAMPUAN KUANTITATIF, yang akan diuji adalah kemampuan dasar dalam bidang Matematikan Umum (setingkat Matematika di sekolah menengah). Dalam tes kemampuan kuantitatif ini umumnya terdiri atas beberapa model, yaitu kemampuan teknikal, kemampuan analitik, konsep aljabar dan deretan angka.

Tes Deret Angka
Tes kemampuan ini serupa tapi tak sama dengan kemampuan Matematik. Tes ini adalah kemampuan untuk "berpikir' dengan bilangan-bilangan (angka-angka), ketimbang kemamuan untuk memanipulasinya. Karenanya tes ini sering juga disebut dengan tes kemampuan numerik. Terdapat sedikit karir yang memerlukan kemampuan numerik; karenanya tes ini sering digabungkan dengan kemampuan-kemampuan lainnya. Karir-karir yang berat bergantung pada kemampuan ini.

Tes ini menilai sejauh mana Anda berpikir secara abstrak dengan bilangan-bilangan. Dengan kata lain, ujian ini dimaksudkan untuk menguji kecepatan, kekonsistenan,dan keakuratan dalam menjawab soal dalam bentuk barisan angka-angka,
contoh:
0,1 0,3 0,5 0,7 0,9 ......
Deret tersebut merupakan bilangan ganjil atau tiap deret berikutnya tambah 0,2 —> 0,1 + 0,2 = 0,3; 0,3 + 0,2 = 0,5; demikian seterusnyá.

Disini saya memberikan contoh soal TES DERETAN ANGKA, yang dapat kamu kerjakan secara online, soal ini saya ambil dari situs marketing-buku.com. Sebelem memulai mengerjakan soal ini, ada baiknya kamu baca dulu petunjuk pengerjaan soal Tes Kemampuan kuantitatif ini secara teliti.

PETUNJUK
Untuk soal ini masing-masing soal terdiri atas suatu deretan angka yang belum selesai. Setiap soal disertai dengan lima pilihan jawaban yang ada di bawahnya. Angka-angka itu berderet mengikuti suatu prinsip tertentu. Pilihlah salah satu jawaban untuk menyelesaikan deretan angka itu, sesuai dengan prinsip yang mendasari. Kemudian klik radio button disamping kiri pilihan jawaban untuk memberi jawabannya.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Soal dan Pembahasan | Kumpulan Soal | Pembahasan Soal
Copyright © 2011. SOAL DAN PEMBAHASAN - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger