BELI BUKU DI TOKOPEDIA.COM

Tes Penalaran Logis Secara Online

Thursday 23 May 20130 comments

Tes Penalaran Logis
Tes ini mencoba menguji sampai seberapa jauh kemampuan Anda untuk membaca soal yang berupa pernyataan, dan lalu menarik sebuah kesimpulan yang sesuai dengan maksud soal. Tes ini untuk melihat kemampuan berpikir logis Anda dan berusaha menarik sebuah kesimpulan dari problema-problema yang dihadapi secara jernih dan objektif. Dalam kemampuan ini Anda diharapkan dapat melihat informasi-informasi abstrak dan kemudian membuat pengertiannya.

Tes ini adalah salah satu basis pemikiran saintifik.Tes ini bisa menjadi ukuran kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas rutin dengan cepat dan akurat. Ini adalah salah satu bakat yang dapat meningkatkan kinerja Anda dalam praktek, tapi hasilnya akan memberikan panduan realistis bagaimana "mudahnya" Anda melaksanakan tugas-tugas kalau dibandingkan dengan tugas-tugas lainnya.

Kemampuan ini berguna dalam kerja-kerja kepegawaian atau administrasi seperti misalnya pengarsipan, mengetik dan operator komputer. Ia juga penting dalam bidang-bidang seperti pemeriksaan.

Disini saya memberikan contoh soal Tes Penalaran Logis yang dapat Anda kerjakan secara online, soal ini saya ambil dari situs marketing-buku.com. Sebelem memulai mengerjakan soal ini, ada baiknya Anda baca dulu petunjuk pengerjaan soal Tes Penalaran Logis ini secara teliti.

PETUNJUK:
Untuk soal ini terdiri atas pernyataan-pernyataan yang akan mengungkap kemampuan Anda dalam menyimpulkan suatu permasalahan. Bacalah baik-baik pernyataan tersebut, kemudian pilihlah satu dari lima pilihan jawaban yang Anda anggap benar.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Soal dan Pembahasan | Kumpulan Soal | Pembahasan Soal
Copyright © 2011. SOAL DAN PEMBAHASAN - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger