BELI BUKU DI TOKOPEDIA.COM

Tes Kecerdasan atau IQ secara Online

Tuesday 18 June 20132comments

Kecerdasan atau yang biasa dikenal dengan IQ (bahasa Inggris: intelligence quotient) adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.
Sumber: Wikipedia.org

Terdapat dua jenis dari test IQ:
Verbal - Jenis ini menentukan tingkat kemampuan untuk menemukan konsep umum dari contoh yang disajikan: "anjing, kucing, singa = hewan", menentukan konsep yang tidak berkaitan dengan kelompok: "burung, kelinci, monyet, mobil", menemukan keteraturan dalam angka-angka: "11,12,14,17,21", memecahkan deretan angka, dan lain-lain.

Non-verbal - Ini adalah tes yang didesain untuk mengukur kemampuan dalam membentuk kubus, mengorganisasikan gambar-gambar dari waktu tertentu dan urutan logika, membangun bentuk-bentuk dari bagian-bagian tertentu, dan lain-lain. Beberapa tes ini sering kali ditujukan untuk menjelajahi pikiran abstrak anda, atau yang kompleks maupun yang mendetail.

Contoh Soal TES IQ
Pilihlah yang berbeda dengan lainnya.
POHON               JAMUR
BURUNG            CACING
KARANG           WANITA
Jawaban: KARANG

Pembahasan:
KARANG adalah benda yang tidak hidup, sedangkan
lainnya merupakan benda hidup.

Ayo coba latihan TES IQ yang ini.
Cara mengerjakan TES IQ ini sangat mudah dan praktis, silahkan klik tombol "START".
Setelah itu anda dihadapkan pada tampilan soal, kemudaian anda pilih jawaban soal yang anda anggap benar dengan klik radio button disamping kiri pilihan jawaban.
Setelah Memilih klik button "JAWAB" anda akan melihat hasil jawaban anda benar atau salah. Disana juga anda dapat melihat Jawaban setiap soal yang anda kerjakan, Jika anda ingin melihat pembahasannya klik "Lihat Pembahasan"
Selanjutnya Klik "OK", untuk melanjutkan soal berikutnya.
Selamat mengerjakan...
http://www.bukukurikulum.com/search/label/Latihan%20Online/max-results=6
Buku Psikotes Mengenal Potensi Diri
http://marketing-buku.com/Psikotes-Mengenal-Potensi-Diri
Psikotes Mengenal Potensi Diri ini cocok untuk calon PNS, calon pegawai, calon mahasiswa dan umum. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Yrama Widya dan ditulis oleh Tim Psiko Quantum.
Buku ini selain untuk mengetahui tingkat kecerdasan individu juga digunakan untuk melihat aspek psikologis seperti motivasi kerja, bakat, keadaaan emosional, hubungan dengan orang lain dan sikapnya menghadapi kehidupan sehari-hari. Buku ini juga membuat jawaban dari setiap soal dengan pembahasannya dengan tujuan untuk menentukan mengapa jawabannya yan ini dan bukan yang itu. Pembaca akan merasa terbantu dengan mencari prinsip logika apa yang dipakai dalam setiap soal tersebut.
Share this article :

+ comments + 2 comments

21 March 2014 at 00:16

gimana caranya??? -_-

Anonymous
9 July 2014 at 08:20

Gk bs

Post a Comment

 
Support : Soal dan Pembahasan | Kumpulan Soal | Pembahasan Soal
Copyright © 2011. SOAL DAN PEMBAHASAN - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger